Sejarah



Lembaga Pendidikan Profesional (LPP Quantum) didirikan di Kota Sampit, dibawah naungan Yayasan Bina Insani “YASBI” dengan akta Notaris Nomor : 08/25 November 2004 dihadapan Notaris Joni. SH. SP, MN.

LPP Quantum di Lauching pada tanggal 10 Februari 2005 di Gedung Serbaguna Sampit, pada kesempatan itu Bapak Bupati Wahyudi K. Anwar berkenan hadir bersama dengan beberapa pejabat teras dilingkungan Kab. Kotim.

Kegiatan Louncing ini sekaligus diisi dengan kegiatan Seminar Buku “ Manasai Panatau Tatu Hiang” yang merupakan buku suntingan Dra. Nila Riwut dari buku Alm. Tjilik Riwur. Pada kesempatan itu budayawan Kalteng sekaligus Anggota DPD-RI Asal Kalteng Prof. KMA Usop hadir juga sebagai pembicara.

Dengan hadirnya Quantum diharapkan sebagai spirit untuk menggeliatkan peningkatan SDM di daerah khususnya, dengan memberikan skill khusus kepada masyarakat. Terutama dalam bidang peningkatan kemampuan IT dan wawasan Bisnis serta pelatihan-pelatihan yang bersifat pengembangan diri.

Dengan SDM muda S1 dan S2 yang telah menempuh pendidikan diberbagai kota di Indonesia (Jogja, Malang, Surabaya, Banjarmasin, Bogor dll) Quatum tampil energik serta konsep belajar yang motivatif dengan membangun komunikasi yang sejajar antara staf pengajar dengan peserta didik serta sistem pelayanan manajemen sepenuh hati, ini adalah komitmen kami, sebagai sebagainama motto Quatum “Mitra masyarat meraih prestasi”.

Layaknya mitra yang baik, maka ia harus selalu memberikan yang terbaik pula. “Full service for full solution”

Dalam konteks memberikan kontribusi pendidikan, kehadiran LPP Quantum adalah bagian dari upaya untuk menjawab tantangan pendidikan yang link and mach dengan kebutuhan dunia usaha dan industri saat ini.

Terjadinya ledakan pengangguran saat ini seharusnya tidak terjadi ketika lembaga pendidikan dapat menghasilkan peserta didik sesuai dengan kompetensi yang diperlukan oleh dunia usaha dan industri.

Untuk itulah perlu adanya reorientasi pendidikan dari pendidikan yang berorientasi akademik kependidikan yang beroriantasi pada kompetensi sehingga mampu menjawab tantangan dunia usaha dan industri dan tantangan globalisasi dewasa ini. (ADM)